Kamis, 08 November 2018

Tutorial Cara Menggunakan Bane di Mobile Legends

Bane adalah salah satu hero yang menurut ane cenderung kurang OP dibanding meta hero yang ada sekarang, ditambah munculnya berbagai hero baru yang OP seperti Gusion & Hanabi tentu keberadaan hero ini semakin terlupakan, bahkan setelah mendapat rework dari Moonton pun Bane tetap saja jarang kita temukan pada ranked mode/draft pick tier Legend-Mythic keatas. Bukan berarti hero ini sampah/tidak berguna, hanya saja ia tidak memiliki banyak kelebihan selain pada kemampuan pushing tower (satu-satunya skill hero yang bisa memberi damage pada turret), karena skillnya sebagai pusher inilah ia juga menjadi salah satu hero terbaik pada brawl mode, namun dalam mode classic/ranked ia kurang begitu efektif karena tidak bisa melakukan split push (tidak punya kemampuan escape/movement yang baik). Jujur menurut saya pribadi menyukai skill Bane yang baru (after rework),hero ini masih bisa menjadi pusher yang hebat jika kita menguasainya dengan baik dan dengan build item yang tepat ia bisa menjadi penentu kemenangan terutama pada early-mid game berkat kemampuannya dalam menekan tim lawan dan pushing lane.

Tips dan Trick Menggunakan Bane

1. Bane adalah spesialis dalam 2 hal yaitu poke (menyerang dari jarak jauh) dan meghancurkan tower (push lane), jadi jangan asal maju/engage di depan apalagi adu basic attack sembarangan dengan tank/fighter/mm tim lawan, gunakanlah minion/monster jungle yang ada untuk mentrigger skill pasif dan mencicil darah musuh sedikit demi sedikit, cobalah lakukan poking dengan ketiga skillnya dari jarak aman, jika memang kita lebih unggul baik dalam urusan level/item/HP barulah kita bisa main agresif menyerang dan melakukan initiate untuk push turret.

2. Selalu spam skill ultimate untuk menghancurkan tower saat ada kesempatan, pastikan ada minion di area turret supaya damage skill ulti tidak berkurang dan arahkan skill 3 ini menuju tower.

3. Ane menyarankan untuk build full damage (build baris 1) supaya kita bisa mencicil HP musuh dan push lane dengan efektif sepanjang permainan, lalu cobalah mengajak tim untuk pushing secara agresif karena pada phase late game Bane cenderung weak/lemah dan mudah sekali mati hanya dengan beberapa serangan.

4. Prioritaskan untuk menyerang tower/push lane bukan mendapatkan kill karena sejatinya Bane adalah hero pusher bukan assassin/fighter adu jotos, jadi bermainlah dengan aman, jaga jarak, dan spam skill ulti ke tower saat ada kesempatan, lalu ingat hero ini lebih dominan pada phase early-mid game jadi jangan berlama-lama dan selesaikan game secepat mungkin.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar