Kamis, 01 November 2018

Tutorial Cara Menggunakan Diggie di Mobile Legends

Pada tutorial hero kali ini kita akan belajar bagaimana cara main menggunakan hero support yang mulai agak terlupakan yaitu Diggie. Diggie sebenarnya merupakan hero support yang lumayan OP namun sayang kurang begitu populer di ranked mode karena kemunculan hero support auto ban seperti Angela, dan banyaknya update skin + rework untuk hero support kesayangan MLBB yaitu Rafaela. Diggie adalah hero support yang paling bagus untuk urusan crowd control, ia bisa memberikan CC pada lawan sekaligus memberi perlindungan 1 tim terhadap hero CC musuh, jadi gunakan hero ini jika pada lawan terdapat banyak hero CC yang menganggu untuk memaksimalkan perannya dalam permainan, selain itu hero ini tidak bisa memberikan DPS yang signifikan sehingga akan sangat-sangat bergantung pada tim dibanding hero support lainnya.

Tips dan Trick Menggunakan Diggie

1. Usahakan saat berada di lane minimal berdua dengan 1 hero teman lain, baik saat farming maupun push tower, ingat hero ini sangat bergantung pada kerja sama tim.

2. Tugas utama kita adalah mensupport dan membackup teman dari belakang, spam skill 1 untuk poke dan membatasi gerakan musuh, gunakan skill 2 pada hero-hero carry lawan atau saat sedang mengejar musuh yang kabur, lalu simpan skill 3 untuk momen yang tepat seperti saat Akai/Tigreal tim musuh mengeluarkan skill ultimate, saat tim kita terkena CC massal dari freeze Aurora, dan momen dimana tim kita butuh ekstra perlindungan dari CC dan tambahan shield untuk bertahan hidup.

3. Sebaiknya hanya gunakan Diggie saat pada tim musuh terdapat minimal 1 hero CC yang massal (seperti Akai, Hylos, Aurora, Ruby, Hanabi) dan hero yang perlu di lock karena terlalu gesit seperti Fanny, Hayabusa, dan Gusion. Jika pada tim lawan terdapat sedikit hero CC (misal hanya ada 1 hero CC dan itupun single target) maka menggunakan Diggie akan kurang begitu efektif, yang harus kita perhatikan adalah komposisi crowd control yang ada pada tim lawan, jika dirasa tim kita akan kesulitan menghadapi control tim lawan (kalah CC) barulah kita jadikan hero ini sebagai pilihan.

4. Jika mati dan menjadi telur, cobalah lihat apakah ada hero lawan yang sedang melakukan regen HP atau recall, kita bisa menganggunya dengan mendekatinya dan spam skill yang ada, walaupun tidak memberikan damage yang berarti setidaknya efek regen/recall mereka akan gagal.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar