Selasa, 06 November 2018

Tutorial Cara Menggunakan Balmond di Mobile Legends

Pada tutorial hero kali ini kita akan belajar tips dan cara menggunakan salah satu hero hybrid tank/fighter yang paling ditakuti yaitu Balmond. Hero ini juga termasuk salah satu hero tank favorit saya, walaupun kita build sebagai tanker namun Balmond tetap bisa memberikan damage yang menyakitkan layaknya seorang fighter, karena itulah hero ini sangat ideal digunakan pada setiap jenis meta dari season ke season, pada season ini Balmond juga sangat sering di pick karena kemampuannya mencuri lord/turtle yang sangat baik sehingga tidak heran kita akan sering melihat hero yang satu ini diperebutkan pada draft pick ranked mode.

Balmond termasuk hero yang stabil dan netral (jarang di nerf/buff), karena itu pula cara main dan build itemnya sangat fleksibel bisa dikustomisasi sesuai keinginan playernya, jadi tidak heran setiap Balmond user punya preferensi item build yang berbeda-beda dan cara/gaya mainnya sendiri, ada yang build sebagai full tank, ada yang menggunakannya seperti fighter, ada juga yang campur aduk antara tanker semi fighter. Menurut saya pribadi Balmond paling cocok di build sebagai tank karena tetap bisa memberikan damage besar dari skill ultinya (true damage), selain itu defense/pertahanan hero ini sangatlah tebal, jadi cukup sayang kalau kita build sebagai fighter.

Tips dan Trick Menggunakan Balmond

1. Sebaiknya build hero ini sebagai full tanker karena potensinya akan jauh lebih maksimal dalam permainan.

2. Saat mengejar musuh yang berusaha kabur, usahakan gunakan skill 1 untuk mengenai (menabrak) lawan supaya gerakan musuh terhambat (ada efek stop sesaat dan slow down), dan sebaliknya jika agan sedang berusaha kabur maka arahkan skill 1 untuk menghindari supaya tidak kena musuh supaya gerakanmu tidak terhenti, atau kalau sedang kabur dari 1 vs 1 kamu bisa sengaja tabrak dulu dengan skill 1 untuk memperlambat gerakannya dan kabur (walau sebenarnya lebih baik langsung kabur saja).

3. Untuk hero Balmond lebih baik matikan “Hero Lock Mode”, jadi hero lock off supaya tidak menganggu saat permainan, karena semua serangannya jarak dekat maka lebih baik main dengan auto lock saja tapi kalaupun kamu tetap mau gunakan hero lock juga tidak masalah.

4. Sebagai tanker tanpa skill CC, usahakan untuk engage bersama tim, jangan asal maju sendirian karena musuh dapat dengan mudah mengabaikanmu dan menyerang teman-teman dibelakang, selalu posisikan diri untuk menghadang musuh agar tidak menerobos/menyerang hero mage dan markman dalam tim.

5. Saat sedang menyerang lord/turtle selalu simpan skill ulti untuk mengamankan/secure killing, dengan skill ini lord/turtle sudah pasti 100% menjadi milik tim kamu.

6. Jangan gunakan ulti pada lawan yang darahnya masih penuh, kesalahan player newbie yang sering ane lihat adalah menyerang menggunakan ultimate saat darah musuh masih diatas 50-100%, padahal true damage nya hanya akan besar kalau darah musuh tinggal sedikit, sebaiknya simpan saja skill ulti untuk digunakan pada lawan yang HP nya berada dibawah 40%.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar