Rabu, 24 Oktober 2018

Tutorial Cara Menggunakan Claude di Mobile Legends

Menjelang akhir season 8 ini Mobile Legends menghadirkan hero marksman baru di advance server yaitu Claude. Hero ini memiliki rekan monyet kecil (partner in crime) bernama Dexter, uniknya adalah setiap basic attack yang Claude hasilkan maka Dexter (si monyet) juga akan mengeluarkan basic attack yang damage nya jauh lebih kecil, disinilah kelebihan dan ciri khas utama dari Claude, dengan memahami bahwa ia bisa mengeluarkan 2 basic attack dalam sekali serang, maka kita bisa mengkombinasikannya dengan berbagai item dan spell untuk memaksimalkan potensi hero ini di pertandingan, dengan build item yang tepat maka ia dapat dengan mudah mendominasi setiap pertarungan pada phase late game.

Menurut saya hero ini kemungkinan besar akan mengalami berbagai balancing (buff and nerf), dari pengalaman saya memainkan hero ini memang Claude cenderung OP terutama pada phase mid-late game, bisa jadi ia akan menjadi meta hero dan salah satu marksman terkuat di game ini.

Tips dan Trick Menggunakan Claude

1. Waspadalah dengan hero musuh yang bisa memberikan crowd control dan serangan jarak jauh, sebelum engage dan menyerang dengan skill ultimate sebaiknya hati-hati dengan 2 jenis hero diatas.

2. Fokuslah farming pada awal game sampai item core pertama (Demon Hunter Sword) terbeli, tanpa item ini Claude tidak bisa memberikan damage yang signifikan sekalipun menggunakan ultinya. Ingat Demon Hunter Sword adalah core item utama Claude, apapun build yang kamu gunakan sebaiknya belilah item ini pertama kali.

3. Jika item core kedua telah jadi (Golden Staff) barulah kita bisa mulai main agresif dan push tower, pada momen ini Claude sudah bisa memberikan damage DPS yang sakit dan kombinasi skill ultimate nya (+ inspire) akan sangat mematikan.

4. Gunakan skill 2 untuk poking musuh dari jauh, bisa juga digunakan untuk push tower dan memancing musuh saat sedang bertahan, manfaatkanlah efek swap (tukar tempat) skill 2 ini untuk mengecoh musuh terutama saat teamfight dimana kita sebagai marksman sering menjadi sasaran utama, dengan skill ini kita bisa mengambil jarak untuk bermain lebih aman sambil tetap memberikan damage pada tim lawan.

5. Tetaplah bermain dengan aman dan bergantung pada tim, walaupun skill ultinya seperti mengundang nafsu kita untuk main barbar (asal hajar 1 vs 5), namun tanpa perhitungan yang tepat kita cuma akan mati konyol dan gampang terciduk oleh tim musuh, kalaupun mau 1 lawan banyak pastikan level dan gold/item kita jauh lebih tinggi.

6. Rajin-rajinlah tonton video pro Claude user atau live streaming top global Claude player untuk menguasai hero ini dengan lebih baik lagi.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar