Rabu, 24 Oktober 2018

Tutorial Cara Menggunakan Lancelot di Mobile Legends

Lancelot adalah salah satu hero assassin terbaik di Mobile Legends, namun sayang hero ini terlalu OP pada awal rilis sehingga memang perlu di nerf terutama pada damage dan lifesteal skill 2 nya. Pada ranked mode/draft pick biasanya Lancelot digunakan untuk solo lane 3-1-1 dan seringkali menjadi carry utama pada permainan karena begitu gear item dan level hero ini sudah jadi maka semua hero-hero lawan menjadi makanan lembek termasuk tanker sekalipun, berkat damage skill 2 dan 3 nya yang sangat tinggi serta cooldown nya yang singkat maka tidak heran hero inipun masih cenderung kuat dan mudah mendominasi permainan.

Menurut saya yang paling menjengkelkan dari Lancelot adalah kemampuan immune atau invisibility pada skill 2 dan 3 nya, sejauh ini hanya ia yang memiliki 2 kemampuan immune di Mobile Legend, terlebih ia memiliki damage area yang luas dan bisa membunuh banyak lawan sekaligus (padahal karakteristik assassin biasanya spesialis membunuh 1-1), maka dari itu diperlukan crowd control yang baik dalam tim untuk bisa mengatasi hero lincah yang satu ini.

Tips dan Trick menggunakan Lancelot

1. Diawal permainan usahakan farming sedini mungkin dan ambil buff, begitu level 4 kita bisa mulai bermain agresif menyerang dan push, saat ulti sudah ada (lv 4) maka kombinasi skill 2 dan skill 3 bisa membunuh hero-hero lembek dengan cepat, karena itu rajin-rajinlah roaming membantu tim di lane lain dan jangan takut untuk menyerang jungle area musuh bersama temanmu pada early game.

2. Waspada dengan hero CC lawan terutama yang jarak jauh seperti Saber dan Cyclops, cobalah latihan menggunakan skill 2 pada saat yang tepat supaya mendapat immune (kebal) dari serangan crowd control musuh, latihan timing ini sama seperti menggunakan skill 2 Chou sehingga akan sangat bagus jika kita memaksimalkan kemampuan invisibility ini dengan baik.

3. Perhatikan jarak dengan lawan saat menggunakan skill 2, pastikan musuh tidak terlalu dekat dan juga tidak terlalu jauh saat kita keluarkan skill 2 ini, untuk mendapat damage maksimal 3 hit

4. Lucunya damage skill 2 nya hanya mendapat 1 hit jika kita berada pas didepan Lancelot, karena itu jika kita menggunakan fighter maka cara terbaik melawan Lancelot dalam duel close combat 1 vs 1 adalah dengan terus menempel pada hero ini supaya damage skill 2 nya tidak maksimal. Selain itu damage skill ini juga akan berkurang jika mengenai banyak lawan sekaligus, jadi lebih baik melawan hero ini secara bersamaan jangan satu per satu.

5. Spam skill 2 sepanjang permainan baik saat sedang push tower maupun defense, saat teamfight incarlah hero-hero lembek terlebih dahulu seperti marksman dan mage, simpan skill 1 disaat yang penting untuk kabur atau mengejar musuh yang kabur (finishing kill).

6. Jika posisinya sedang aman (tidak banyak musuh dan hero CC) maka gunakan basic attack pada hero lawan untuk mentrigger skill pasif (extra damage).

7. Jika melawan fighter jangan adu jotos basic attack karena pasti akan kalah terutama melawan fighter burst damage seperti Zilong dan Roger, jadi lebih baik main aman dengan menggunakan skill 2 dan tunggu cooldown selesai dan cicil lagi sedikit demi sedikit, khususnya pada late game Lancelot sangat lemah melawan fighter karena bisa mati hanya dengan beberapa hit, jadi saat late game kita harus ekstra hati-hati saat berhadapan dengan hero killer seperti  Zilong, Natalia, Irithel, dan Alucard.

8.Rajin-rajinlah tonton video dan live streaming top Lancelot player supaya bisa belajar dan menguasai hero ini dengan lebih baik lagi.

Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar